Jaga Performa Pengemudi, Blue Bird Beri Beasiswa Anak Sopir Berprestasi

Tangguh Yudha
Untuk menjaga dedikasi dan layanan, Blue Bird memberikan fasilitas seperti kesehatan gratis dan beasiswa anak bagi sopir berprestasi. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Berbagai langkah dilakukan perusahaan jasa transportasi dalam menjaga layanan bagi penumpang. Terlebih perusahaan besar yang memiliki ribuan pengemudi. 

Salah satunya Blue Bird yang melayani jasa transportasi taksi dan bus. Banyak yang bertanya apa rahasia pengemudi sopir taksi Blue Birdmemiliki standar sama dan bertahan sampai sekarang?

Wakil Direktur Utama Blue Bird, Adrianto Djokosoetono mengungkapkan, perusahaan secara berkala melakukan pelatihan terhadap pengemudi. Untuk menjaga performa dan layanan, pengemudi juga harus diberikan ketenangan. Selain penghasilan cukup ada fasilitas penunjang seperti kesehatan gratis. 

Sebagai bentuk penghargaan mereka juga memberikan beasiswa bagi anak pengemudi dan karyawan berprestasi. Pemberian beasiswa ini sudah dilakukan sejak 1998.

"Semenjak 1998 pada saat krisis itu kita mulai memberikan beasiswa kepada putra putri karyawan maupun pengemudi. Dan itu kita bikin berjenjang," kata ujar pria yang akrab disapa Andre itu dilansir dari kanal YouTube PerpalZ TV, Senin (11/7/2022).

"Sama seperti orang tuanya yang kerja, semakin berprestasi maka semakin besar beasiswanya. Jadi orang tua yang bekerja harus berprestasi, anaknya juga demikian," ujarnya.

Dilansir dari berbagai sumber, beasiswa Blue Bird telah menjangkau lebih dari 34.000 penerima, mulai dari tingkat pendidikan SLTA, Program Diploma, hingga Sarjana.

Pemberian beasiswa ini menurut Blue Bird merupakan bentuk apresiasi kepada pengemudi sebagai garda terdepan dan karyawan yang setia menjaga kualitas layanan Blue Bird.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network