Melihat Pameran Lukisan dan Seni Rupa Ponorogo, Ada Karya Seharga Avanza

Putra
Pameran lukisan dan seni rupa di Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Perayaan Grebeg Suro, yang digelar okeh Pemkab Ponorogo selalu dibarengi dengan berbagai kegiatan, salah satunya pameran Lukisan dan Seni Rupa. Didalam agenda tahunan tersebut, menyajikan puluhan karya yang menarik banyak pengunjung dan pecinta seni. Selain itu juga dipamerkan lukisan berbagai genre, ulai naturalisme, ekspresionisme, abstraksionisme hingga miks-media.

Pameran ini diikuti 70 lukisan yang dipajang di dua galeri seni, Jalan Kalimantan dan Jalan Madura, hasil karya kreatif 21 seniman lokal Ponorogo.

Berbagai karya ini memang juga diperjualbelikan bila ada yang memang berminat, harganya pun beragam, mulai dari puluhan hingga ratusa juta untuk satu karya.

‘’Ada yang sudah ditawar, ada juga yang belum. Kalau harganya relatif antara puluhan sampai ratusan juta. Kalau punya saya ini paling mahal, yaitu Rp 250 juta, dengan judul lukisan Menulis dan Garis,’’ kata Sugeng Hariadi.

Lanjutnya menurut Sugeng yang juga sebagai ketua panitia, menambahkan bahwa, selain karya lukis, karya tiga dimensi seperti patung, dan beberapa jenis karya lain turut dipajang. 

Antusiasme masyarakat dan penikmat lukisan terbilang tinggi, dengan adanya pameran ini. Tak kurang dari 2 ribu pengunjung berdatangan tidak hanya dari Ponorogo namun juga dari berbagai daerah. 

‘’Pengunjungnya bermacam-macam, dari seniman, pelajar. Pameran ini mengapresiasi seluruh seniman di Ponorogo,” pungkasnya.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network