Berikut Jumlah Pendaftar CPNS Pemkab Ponorogo 2 Hari Jelang Penutupan

Putra
Ahmad Zamroni Kabid perencanaan pengadaaan pengelolaan data dan sistem informasi ASN, BKPSDM Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Jumlah pendaftar jelang penutupan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkab Ponorogo membludak hingga 20 kali lipat dari kebutuhan formasi.

Menurut data BKPSDM Ponorogo hingga dua hari sebelum ditutup, peserta yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 6.364 akun, namun yang menyelesaikan pendaftaran sebanyak 2.591. Padahal untuk tahun ini yakni kebutuhannya cuma 323 formasi. 

"Mungkin bisa terus bertambah, karena masih ada 2 hari, sebelum pendaftaran ditutup," kata Ahmad Zamroni Kabid perencanaan pengadaaan pengelolaan data dan sistem informasi ASN, BKPSDM Ponorogo.

Lanjutnyq, Zamroni menambahkan bahwa kondisi tersebut berbeda dengan diawal-awal pengumuman pendaftaran dibuka. Artinya mereka kebanyakan mendaftar di hari terakhir. Sedangkan untuk formasi dalam rekrutmen CPNS tahun ini hampir semuanya diminati, meski ada formasi yang tergolong sepi, diantaranya lowongan untuk dokter spesialis. 

"Merata untuk semua formasi, sedangkan yang sepi untuk kualifikasi tinggi," pungkasnya. 

Jadwal usai ditutup, selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi atau seleksi administrasi berkas pendaftar yang dimulai pada 20 Agustus hingga 13 September. Serta pengumuman hasil seleksi administrasi pada 14 hingga 17 September.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network