Duar! Tabung Gas 3 Kg Meledak di Cimahi, 1 Keluarga Terkapar akibat Luka Bakar

Yuwono Wahyu
Sejumlah warga tampak berkumpul di sekitar TKP gas 3 kilogram meledak di Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi. (Foto: iNews.id/Yuwono Wahyu)

CIMAHI, iNews.id - Satu keluarga di RW 10 Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi mengalami luka bakar serius akibat tabung gas 3 kilogram meledak, Sabtu (2/4/2022) malam. Peristiwa itu diduga akibat kebocoran tabung gas di saat kompor sedang menyala sehingga menyulut ledakan besar.

Kelima korban luka bakar tersebut, yakni pasangan suami istri Arif Nurul Iman (39) dan Siti Aisyah (33) bersama kedua anaknya Agina Siti Fatimah (15) serta Novisah (5). Korban lainnya yaitu seorang pria bernama Nopi (40).

Dari kelima korban tersebut, Siti Aisyah mengalami luka cukup parah. Tubuhnya hampir 70 persen mengalami luka bakar, terutama pada bagian muka dan tangan. Semua korban harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Cibabat.

Menurut keterangan saksi, peristiwa ini diduga akibat kebocoran tabung gas yang sedang diperbaiki oleh Nopi. Ketika itu, tabung gas yang bocor dimasukkan ke dalam ember berisi air.

"Pada saat bersamaan, Siti Aisyah menggantikan tabung gas dengan yang baru, kemudian kompor dinyalakan. Mungkin karena uap atau gas dari tabung yang sebelumnya bocor belum steril sehingga memantik api. Tiba-tiba terjadi ledakakan hingga terdengar beberapa meter. Apalagi ventilasi di dalam rumah tampaknya minim," kata Dewi, warga setempat, MInggu (3/4/2022)

Sementara itu, sejumlah warga RW 10 tampak masih berkumpul di rumah korban hingga malam. Para tetangga terus berdatangan ke rumah tersebut untuk memastikan kondisi para penghuninya. Adapun kasus ledakan tabung gas ini sudah ditangani Satreskrim Polres Cimahi.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network