Cerita Perjuangan Siswa Aliyah Dapat Beasiswa Di Kanada

putra
Siswi Madrasah Aliyah Negeri Dua Ponorogo Putri Wahyu Kusumaningtyas (foto; iNews.id/Putri)

PONOROGO, iNews.id - Seorang siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Ponorogo, Putri Wahyu Kusumaningtyas bernasib baik, karena mendapat beasiswa untuk bisa kuliah di University of British Columbia (UBC), Kanada. Ia mendapat beasiswa melalui program Indonesia Maju.

"Awalnya saya undangan setelah sebelumnya menjadi finalis Olimpiade Sains Nasional (OSN)," tutur Putri Jumat (13/5/2022).

Selain itu, masih menurut Putri, salah satu persyaratanya juga mempunyai nilai The International English Language Testing System (IELTS) yang bagus.

"Saya lolos seleksi administrasi, wawancara serta melengkapi persyaratan seperti passport, nilai IELTS, personal profile untuk apply ke kampus tujuan, kemudian menunggu Letter of Acceptance atau LoA dan terakhir lolos seleksi tahap pembinaan," terangnya.

Putri merupakan satu dintara 1.400 siswa yang mendapat undangan, kemudian tersaring ada 300 yang diseleksi. Saat ini baru 137 anak yang masuk tahap pembinaan.

Lanjutnya, selama masa perkuliahan dengan menempuh jenjang strata satu, seluruh biaya ditanggung dana beasiswa Indonesia Maju.

"Mulai dari biaya hidup, tunjangan kesehatan, biaya buku dan penelitian hingga biaya kedatangan semua ditanggung," tandas Putri. 

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network