get app
inews
Aa Read Next : BSU Bagi Pekerja Tahun Ini Diperpanjang? Ini Kata Menaker

Mensos Pastikan Penyaluran BLT BBM Tepat Sasaran : Tiap Bulan Data Diperbarui

Sabtu, 03 September 2022 | 18:09 WIB
header img
Mensos Trirismaharini atau Risma berjanji terus memperbaiki data penerima BLT BBM. (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini memastikan penyaluran bantuan langsung tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) tepat sasaran. Sebab setiap bulan data penerima selalu diperbarui. 

"Kami perbaiki setiap bulan, jadi di undang-undang itu satu tahun dua kali tapi karena kondisi perubahan di daerah itu cukup pesat maka kita melakukan perubahan setiap bulan," kata Risma dalam konferensi pers secara daring, Sabtu (3/9/2022). 

Politikus PDIP ini mengaku selalu mengeluarkan Surat Keputusan (SK) setiap bulannya untuk melakukan perbaikan data. Sebab menurutnya setiap hari data KPM ada yang meninggal, lahir maupun pindah. 

Masyarakat pun dapat mengajukan diri untuk mendapatkan BLT BBM. Caranya, dengan mengakses situs web usul sanggah di https://cekbansos.kemensos.go.id.

"Masukkan itu kita perbarui setiap bulan itu dari daerah karena memang di undang-undang nomor 13 tahun 2011 itu kewenangan ada di daerah memang harus mengambil setiap bulan, ada yang meninggal kami juga kroscek dengan data kependudukan dan sebagainya," kata Mensos.

Namun jika mendesak, dia menyarankan agar masyarakat dapat menelepon command center Kemensos di nomor 021 171. Diketahui command center tersebut beroperasi selama 24 jam.

"Kalau mendesak, maka kami punya command center bisa di telepon di 021 171, itu 24 jam melayani kalau ada keluhan-keluhan tadi," katanya. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut