get app
inews
Aa Read Next : Deretan Berbagai Kontroversi Panji Gumilang Pimpinan Pondok Al Zaytun

Terungkap! Pesan Albar Mahdi Santri Gontor yang Tewas Pada Soimah

Sabtu, 10 September 2022 | 19:26 WIB
header img
Soimah dan suami menunjukan foto almarhum Albar Mahdi, santri Gontor yang tewas (iNewspalembang.id/mushaful imam)

PONOROGO, iNews.id - Kematian Albar Mahdi yang merupakan santri Pondok Pesantren Gontor Ponorogo yang diduga menjadi korban tindak kekerasan oleh temannya sesama santri, menjadi luka mendalam bagi Soimah dan suami.

Dalam postingan nya di akun Instagramnya, Soimah membuat sebuah pernyataan usai menerima kunjungan dari Pimpinan Gontor Ponorogo ke kediamannya, sekaligus ziarah ke makam almarhum.

Soimah mengatakan, dia dan keluarga besar mengucapkan terima kasih atas kedatangan pimpinan Pesantren Gontor. Namun, pihaknya tetap akan melanjutkan proses hukum kasus penganiayaan ini.

“Dikarenakan masalah ini sudah memasuki ranah hukum, maka saya tetap akan melanjutkan proses hukum tersebut untuk menuntut keadilan yang sesungguhnya untuk anak saya,” katanya dalam akun Instagram pribadinya.

“Begitupun kepada pihak-pihak yang terlibat yang mencoba menghilangkan bukti-bukti, menutup-nutupi atas peristiwa penganiayaan terhadap anak saya, sehingga anak saya harus menjalani autopsi, ekshumasi dan saya sebagai seorang ibu untuk menyetujui proses autopsi, ekshumasi tersebut benar-benar sangat membuat batin saya terguncang,” lanjutnya.

Selanjutnya Soimah mengatakan, sebagai seorang ibu, dia akan terus akan melanjutkan perjuangan anak saya. Saat hidupnya, anaknya pernah bercerita tentang memperbaiki sistem pondok pesantren.

“Sebelum anak saya meninggal almarhum selalu berceloteh kepada saya, yang ingin memperbaiki sistim ponpes. Rupanya dengan meninggalnya almarhum baru saya bisa mengerti maksud celotehan tersebut adalah untuk memperbaiki sistem agar tidak terjadi tindakan kekerasan di lembaga pendidikan mana pun dan pengalihan pengasuhan dan pengawasan kepada senioritas,” ucapnya.

Hingga kini pihak kepolisian belum juga menetapkan tersangka, namun berbagai upaya sudah dilakukan termasuk melakukan autopsi terhadap jenazah korban, mengamankan barang bukti hingga memeriksa sejumlah barang bukti.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut