get app
inews
Aa Read Next : Terbakar Cemburu, Pemuda Tega Bunuh Mantan Pacar dengan Racun Sianida

Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah 268 Orang, Ditemukan Direruntuhan

Selasa, 22 November 2022 | 17:52 WIB
header img
Korban gempa Cianjur terus bertambah. (Foto: DOK.iNews.id)

CIANJUR, iNewsPonorogo.id - Korban bencana gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur dengan Magnitudo 5,6, terus bertambah.

Dari data Basarnas hingga Selasa (22/11/2022) sore, dilaporkan untuk jumlah korban meninggal sebanyak 268 orang. Dari jumlah tersebut, 122 korban sudah teridentifikasi.

Tim SAR masih berupaya mencari korban gempa bumi Cianjur. Tim SAR dibagi menjadi 5 tim, masing-masing tim Alfa, Bravo, Charly, Delta, dan Echo.

Pada hari kedua operasi, Selasa (22/11/2022) hingga pukul 10.40 WIB, tim SAR telah mengevakuasi 13 korban.

Tim Alfa mengevakuasi 1 korban anak laki-laki meninggal di Desa Benjot, Cijendil. Tim Bravo mengevakuasi 1 korban meninggal dunia di Dusun Gintung dan 1 korban di Desa Gasol.

Tim Charly mengevakuasi 8 korban meninggal dunia di Warung Sate Shinta yang terkena terjangan tanah longsor. Salah satu korban anak-anak.

Tim Delta masih beroperasi di Warung Kondang. Sedangkan tim Echo mengevakuasi 2 korban dari pondok pesantren Kampung Ciherang, Panembong.

Seluruh korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

TimSAR menggunakan peralatan ekstrikasi untuk membongkar reruntuhan dan mengevakuasi korban. Seluruh korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Cianjur.

“Tim SAR masih terus bekerja, menyisir kawasan-kawasan yang diduga kuat masih terdapat korban. Pagi tadi, kami menerima laporan dimana terdapat 27 orang yang dilaporkan hilang atau masih dalam pencarian. Kami minta doanya kepada seluruh masyarakat agar seluruh korban dapat kami temukan,” kata Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi melalui Kepala Biro Humas dan Umum, S. Riyadi.
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: Update Korban Gempa Cianjur, Basarnas: 268 Meninggal, 122 Teridentifikasi

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut