get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut: Bus Rombongan Siswa Tabrak Truk di Tol Ngawi, 2 Tewas dan 6 Luka-Luka

Musywil Muhammadiyah Jawa Timur, ini Pesan Haedar Nashir

Sabtu, 24 Desember 2022 | 14:40 WIB
header img
Pimpinan Pusat Muhammadiyah membuka Musywil Jawa Timur, di Kabupaten Ponorogo (iNewsPonorogo.id/Putra)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir secara langsung membuka Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur (Jatim) yang digelar di Kabupaten Ponorogo.

Musywil yang rencana akan digelar selama 2 hari yakni tanggal 24-25 Desember 2022 itu, sejumlah tokoh Muhammadiyah hadir. Diantaranya Din Syamsuddin, Menko PMK Muhadjir Effendi, kemudian Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

"Musywil Muhammadiyah Jatim di Ponorogo salah satu musywil yang istimewa. Karena dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional," kata Haedar Nashir. 

Dalam kesempatan itu, Haedar Nashir mengutarakan bahwa Jatim menjadi salah satu contoh Muhammadiyah yang dinamis dan maju. Sumbangsihnya besar di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi. 

"Jadi tema musywil ini sangat pas dan bagus, Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Jawa Timur," katanya. 

Selain itu juga banyak tokoh-tokoh Muhammadiyah dari Jatim yang berperan di nasional. Dia menyebut ada Malik Fajar dan Muhadjir Effendy dan banyak tokoh lainnya. Mereka lahir di lingkungan Muhammadiyah yang berperan penting untuk bangsa. 

"Kita berkomitmen untuk menjadi kekuatan yang bisa mempersatukan bangsa," pungkasnya. 

Sementara itu Gubernur Provinsi Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat untuk Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim yang telah menyelenggarakan musywil ini. Dia menyebut pengambilan keputusannya nanti yang baik untuk Jatim. Bagaimana caranya membumikan islam dan memajukan Jatim. 

"Mereka sudah mempunyai sistem yang sangat bagus. Jadi InsyaAllah yang terpilih sesuai dengan visi misi besar dari hasil Muktamar Muhammadiyah yang dilakukan di Surakarta beberapa waktu yang lalu," pungkasnya. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut