get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Janda di Bojonegoro Semakin Meningkat usai Lebaran 2024, Banyak yang Mengajukan Cerai ke PA 

Sosok Bupati Cantik Purwakarta Neng Anne yang Resmi Menjanda

Kamis, 23 Februari 2023 | 07:07 WIB
header img
Bupati Purwakarta Neng Anne resmi statusnya seorang janda (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika kembali jadi sorotan usai gugatan cerainya dengan mantan suaminya Dedi Mulyadi nggota DPR RI, dikabulkan Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta.

Mungkin banyak yang belum tahu dan mengenal siapa sosok bupati perempuan pertama Purwakarta yang pernah menyandang duta wisata tersebut.

Okezone mengulas 5 fakta Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang resmi bercerai dengan Kang Dedi.

1. Anne Ratna Mustika Menitih Karier dari Bawah

Wanita kelahiran Desa Gudang, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, 2 Januari 1982 ini meniti karirnya dari bawah sebelum akhirya menjadi orang nomor satu di Purwakarta.

2. Neng Anne Mojang Purwakarta 2001

Neng Anne sapaan akrabnya adalah seorang Mojang Kabupaten Purwakarta 2001, yang akhirnya mewakili Kabupaten Purwakarta di Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2001.

3. Neng Anne Menikah dengan Kang Dede pada 2003

Neng Anne menikah dengan Dedi Mulyadi pada tahun 2003 di usianya yang sangat muda. Dalam pernikahanya dengan Kang Dedi sapaan akrab Dedi Mulyadi, dikaruniai dua orang anak.

Lebih dari 19 tahun, Neng Anne mendapingi sang suami yang juga sebagai Bupati Purwakarta dua periode yaitu, 2008-2013 dan periode 2013-2018.

4. Neng Anne Bupati Purwakarta Perempuan Pertama

Pilbup 2018, Neng Anne mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta berpasangan dengan H. Aming, dan akhirnya terpilih.

Kadis Desa itu akhirnya dilantik sebagai orang nomor satu di Purwakarta, untuk masa jabatan 2018-2023, dan menjadi bupati perempuan pertama di Purwakarta.

Sebagai bupati, Neng Anne dikenal ramah. Namun dibalik itu semua, Neng Anne saat ini mendadak menjadi perbincangan setelah dikabarkan menggugat cerai suaminya di Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta pada Senin 19 September 2022.

5. Neng Anne Resmi Bercerai pada 22 Februari 2023

Rabu, 22 Februari 2023 kemarin Neng Anne resmi bercerai, oleh Majelis hakim Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta. Dimana sebelumnya gugatan cerai dilayangkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada mantan suaminya Dedi Mulyadi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut