get app
inews
Aa Read Next : Ilham Nugroho Korban Ledakan Balon Udara Ponorogo Meninggal Dunia, Dikenal Baik

Polres Ponorogo Gelar Balik Gratis, Ini Jadwal dan Syaratnya

Senin, 15 April 2024 | 18:00 WIB
header img
Polres Ponorogo bakal gelar balik gratis untuk warga foto: ilustrasi/iNewsPonorogo.id

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Moment lebaran selalu dimanfaatkan sebagian besar orang untuk pulang kampung halaman. Lantas setelah selesai berlebaran di tanah kelahiran, kemudian kembali ke kota tempat mereka bekerja ataupun menempuh pendidikan.

Guna membantu warga untuk balik ke kota tujuan, Polres Ponorogo bakal menggelar balik mudik gratis. Ada 3 armada bus kelas VIP nantinya disiapkan, namun dengan tujuan Jakarta. 

“Pelaksanaan balik mudik gratis ini, pemberangkatanya pada tanggal 18 April 2024 nanti. Kegiatan balik mudik gratis ini merupakan program dari Bapak Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo," kata Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho.

Lanjutnya, Jumianto menambahkan bahwa untuk 3 bus kelas VIP yang dipersiapkan untuk balik mudik ini, diharapkan bisa memberangkatkan kurang lebih sebanyak 106 orang. 

"Pendaftarannya bisa langsung ke pos layanan yang berada di Paseban Alun-alun Ponorogo," terangnya. 

Masih menurut Jumianto menyebut yang mengikuti program balik mudik gratis ini, diutamakan adalah warga Ponorogo yang akan merantau ke Jakarta. Dibuktikan dengan menunjukkan Kartu Keluarga (KTP) dan KTP Saat melakukan pendaftaran. Selain itu, juga foto copy 2 identitas kependudukan itu, masing-masing 2 lembar. 

"Saat mendaftar wajib menunjukkan KK dan KTP asli serta masing-masing 2 lembar foto copy-nya," jelasnya. 

Pendaftaran balik mudik gratis ini, sewaktu-waktu bisa ditutup, jika sudah memenuhi kuotanya. Jadi kepada para warga diharapkan segera mendaftar.

“Tujuannya mengurangi volume kendaraan yang melakukan balik mudik ke tanah rantau. Selain itu, juga sebagai salah satu upaya dari Kapolres Ponorogo untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat,” pungkasnya

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut