get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Rasa Syukur, Masyarakat Adat Kelurahan Kepatihan Ponorogo Purak 3 Buceng Raksasa

Bencana Tanah Longsor Rusak Rumah Warga di Ponorogo, Ini Penyebabnya

Jum'at, 26 April 2024 | 17:02 WIB
header img
Bencana tanah longsor rusak rumah warga di Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Akibat hujan deras, sebuah rumah di Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel, Ponorogo rusak parah terdampak bencan tanah longsor. Tampak tebing setinggi 10 meter ambrol hingga mengenai rumah milik Suman (70).

“Sebelumnya memang hujan memang cukup deras, dari mulai pukul 11.00 wib hingga 16.00 wib,” kata Wahyudi, anak dari Suman.

Lanjutnya, Wahyudi menambahkan bahwa, banyaknya material longsor, menyebabkan tembok bagian belakang rumah Suman jebol. Beruntung pada saat kejadian, semua penghuni tidak berada di dalam rumah.

“Saat kejadian semua tidak ada di rumah. Sebelumnya memang sudah ada retakan diatas tebing,” terangnya.

Baskoro Widya Mandala, Kepala Desa Gondowido, menjalaskan pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada BPDB Ponorogo.

“Setidaknya ada 2 peristiwa tanah longsor. Selain di Dusun Dawuk, dan Dusun Mliket,” jelasnya.

Saat ini, masih menurut Baskoro, pihaknya telah memasang terpal di lokasi longsor. Hal ini dilakukan agar jika nanti turun hujan, bisa meminimalisir adanya longsor susulan.

“Sudah kami pasang terpal di badan longsor. Karena ingin menyelamatkan jalan penghubung dua dusun yang berada di atas longsoran, agar tidak putus,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun dari BPBD Ponorogo kondisi di lokasi belum sepenuhnya aman karena material longsor belum dibersihkan. Oleh karena itu, warga diminta untuk tetap waspada terlebih jika hujan turun deras.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut