get app
inews
Aa Read Next : Viral! Wanita Ini Bagikan Lifehack Cara Menghadapi Cuaca Panas saat Naik Motor

Viral, Seorang Pria Duel Tangan Kosong Lawan Ular Piton Raksasa Panjang 7 Meter

Senin, 12 Agustus 2024 | 11:27 WIB
header img
Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria berjuang dengan ular piton raksasa menjadi viral di media sosial. Foto: iNews/Adhy Eba

MUNA, iNews.id - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria berjuang dengan ular piton raksasa menjadi viral di media sosial. Pria tersebut berhasil menangkap ular sepanjang 7 meter dengan tangan kosong di kebun belakang permukiman warga di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Dalam video tersebut, terlihat momen-momen saat pria itu menangkap ular piton di Desa Matarawa. Awalnya, ia mencoba menarik ular besar yang bersembunyi di pepohonan, kemudian mencengkeram bagian kepalanya.

Ketika ular tersebut berusaha melilit tubuhnya, pria ini dibantu oleh warga lain yang menarik bagian ekornya. Ular yang mencoba melawan ini akhirnya berhasil dilumpuhkan dan kemudian dibawa ke permukiman warga, menjadi tontonan bagi warga sekitar.

Seorang warga Desa Matarawa bernama Lambesi mengatakan bahwa penangkapan ular piton ini bermula ketika seorang warga hendak memeriksa jebakan ayam hutan di kebunnya. Dia terkejut melihat ular piton tersebut dan segera memanggil warga lain untuk bersama-sama menangkapnya.

"Ular itu naik ke pohon, lalu kami tarik. Ular sempat mencoba melilit, tapi akhirnya berhasil kami lumpuhkan," ujarnya pada Minggu (11/8/2024).

Menurutnya, kemunculan ular piton ini sudah sangat meresahkan warga karena ular tersebut sering memangsa ternak milik warga.

Karena khawatir akan keselamatan warga dan hewan ternak, ular piton raksasa tersebut ditangkap untuk dievakuasi dan dipindahkan ke lokasi lain.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut