Logo Network
Network

Asyik Selfie, Wisatawan asal Bandung Tersapu Ombak Pantai Karanghawu Sukabumi

Dharmawan Hadi
.
Selasa, 03 Mei 2022 | 13:44 WIB
Asyik Selfie, Wisatawan asal Bandung Tersapu Ombak Pantai Karanghawu Sukabumi
Petugas berhasil menyelamatkan Aang Sopian Sori, wisatawan asal Cicalengka, Kabupaten Bandung yang tersapu ombak saat selfie di Pantai Karanghawu, Sukabumi. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Aang Sopian Sori (30), wisatawan asal Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung nyaris tewas tersapu ombak besar di kawasan wisata Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/5/2022) pagi. Beruntung, korban selamat lantaran berpegangan pelepah pohon kelapa.

Polisi menarik tubuh korban ke daratan menggunakan pelepah pohon kelapa itu. Setelah berhasil sampai ke darat, korban dibawa ke posko pengamanan objek wisata untuk mendapatkan pertolongan medis.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian berawal dari korban bernama Aang Sopian Sori (30) wisatawan asal Cicalengka, Kabupaten Bandung itu sedang asyik berswafoto atau selfie di sebuah karang Pantai Karanghawu.

Korban tidak melihat kondisi ombak yang sedang tinggi. Tiba-tiba ombak besar menyapu korban. Akibatnya Aang Sopian Sori tersebut terempas dari atas karang.

Beruntung saat itu ada petugas polisi yang sedang berjaga di Pos Pengamanan (Pospam) wisata di Karanghawu Cisolok yang melihat kejadiannya lalu dengan spontan menolong korban dengan menggunakan pelepah pohon kelapa, dan wisatawan tersebut dapat terselamatkan.

"Kebetulan di sekitar lokasi ada pelepah pohon kelapa, saya sodorkan kepada korban dan Alhamdulillah korban bisa meraihnya sehingga dapat terselamatkan," kata Padal Pospam Karanghawu Cisolok Ipda Ade Suherman kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (3/5/2022).

Setelah berhasil dievakuasi, ujar Ipda Ade Suherman, saat ini korban masih mendapat pertolongan medis akibat luka di tubuhnya saat terjatuh dan terkena tajamnya karang di Pantai Karanghawu.

"Saat ini petugas Pospam Karanghawu selain dengan patroli di pantai juga menggunakan public address menghimbau agar wisatawan untuk tetap waspada dan berhati-hati pada saat beraktivitas di pantai," ujar Ipda Ade Suherman.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan bahwa saat ini sudah ada peningkatan wisatawan yang datang ke kawasan sepanjang Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Bagikan Artikel Ini