Viral Juru Kunci Diseret Pengawal Keraton Keluar dari Makam Ki Ageng Selo, Begini Kronologinya

Rustaman Nusantara
video rekaman CCTV di Masjid Ki Ageng Selo Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo Grobogan memperlihatkan dua orang diseret keluar dari malam. (tangkapan layar)

Karena sudah kelewat batas dan berusaha menyingkirkan juru kunci yang ditunjuk keluarga Keraton Surakarta, dia kemudian melaporkan ke pihak keraton.

Sehingga pengawal keraton datang dan menjemput paksa adiknya dan Abdur Rouf. Abdur Rouf merupakan kakak kandung dari Abdurrohim dan Abdur Rozak.

Rozak dan Rouf kemudian diperiksa pihak kepolisian Polsek Tawangharjo. Polisi berusaha menjadi penengah dari kedua belah pihak untuk bisa dilakukan perdamaian.

Dalam unggahan foto di Polsek Tawangharjo, Abdurrohim terlihat memberikan sebuah bungkusan plastik yang berisikan uang sebesar Rp15 juta untuk diberikan ke adiknya sebagai gaji selama beberapa bulan. 

Uang tersebut sengaja disimpan Abdurrohim karena adiknya sempat tidak bekerja di makam selama beberapa bulan karena sakit. Namun setelah sembuh justru sang adik berbuat ulah.

Pihak Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat meminta kedua belah pihak untuk bekerja sama dalam mengelola makam leluhur mereka. Setelah kedua belah pihak berdamai, Abdur Rozak dan kakak sulungnya berjanji tidak akan mengganggu kepengurusan Makam Ki Ageng Selo dan akan membantu juru kunci untuk mengelola makam secara bersama-sama. 

Editor : Putra

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network