Soal Iptu Umbaran Nyamar Jadi Wartawan TVRI, Polri: itu Hal Biasa

Putranegara Batubara
Mabes Polri angkat bicara soal IPTU Unbaran nyamar jadi wartawan TVRI (Foto: Antara/iNews.id)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Viralnya anggota polisi yang menyamar jadi wartawan yang terbongkar setelah diangkat jadi Kapolsek Kradenan, Iptu Umbaran, Mabes Polri angkat bicara.

Dimana sebelumnya Iptu Umbaran yang melakukan penyamaran selama 14 tahun sebagai seorang wartawan TVRI di Jawa Tengah (Jateng)

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan, hal seperti itu tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Melainkan, ada juga di negara lainnya, seorang polisi menyamar menjadi awak media.

"Komunikasi saya juga dengan Polda Jawa Tengah bahwa teknis terkait menyangkut masalah intelijen itu bukan hanya terjadi di Indonesia di berbagai negara pun kebebasan-kebebasan itu sifatnya tertutup," kata Dedi kepada awak media, Jakarta, Sabtu (17/12/2022).

Menurut Dedi, terkait kebebasan Pers di Jawa Tengah sangat dihargai oleh aparat kepolisian. Dengan adanya hal itu, bukan berarti terjadi pengekangan akan kebebasan insan media. 

"Yang jelas intinya setelah saya komunikasikan dengan teman-teman Jawa Tengah terkait menyangkut masalah kebebasan pers di Jawa Tengah rupanya bekerja dengan sangat baik," ujar Dedi.

Editor : Dinar Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network