Viral Maling Bocah SMP Videokan Aksi Pencurian di Kediri, Sempat Numpang Makan, Panik Diciduk Warga

Hikmatul Uyun/Rivo
Viral 2 bocah SMP videokan aksi pencurian di Kediri. Foto: TikTok

Namun saat akan kabur, keduanya malah terciduk oleh warga setempat. Sontak saja 2 pelajar SMP itu tak  berkutik saat dicecar soal aksi pencuriannya.

Menurut Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, aksi pencurian itu terjadi pada pada Minggu (14/5/2023) malam.

Aksi terbongkar ketika salah seorang warga yang berada di sekitar warung wisata, Fanny Setiawan melihat dua remaja yang mencurigakan di depan sebuah warung milik Sukidi.

Setelah itu, saksi bersama warga menghampiri kedua remaja tersebut. Mereka mendapati banyaknya barang yang disembunyikan dalam sarung.

"Awalnya ada warga yang curiga melihat 2 remaja mencurigakan. Setelah ditegur dan ditanya maksudnya, pas dibuka sarungnya ternyata ada beberapa tabung gas LPG ukuran 3 kg dan beberapa snack," ungkap Teddy, Rabu (17/5/2023).

Mengetahui kejadian tersebut, saksi kemudian memberi tahu pemilik warung. Lalu pemilik warung pun melaporkannya ke kantor polisi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Tommy Prambana menjelaskan, pelaku masuk ke warung korban dengan cara mendobreak pintu.

Setelahnya, kedua pelaku langsung menjarah barang-barang yang ada di dalam warung. Mereka juga bahkan sempat pergi ke warung lain untuk melakukan aksi pencurian serupa.

"Setelah mendapatkan barang tersebut, pelaku pindah ke warung lainnya dan membuka pintu dengan cara merusak dengan menggunakan palu dan pahat," kata Tommy.

Ketika menangkap pelaku, polisi berhasil menyita 13 tabung LPG dan puluhan jajanan. Saat ini, kedua pelajar SMP itu bersiap menerima hukuman atas aksi pencurian yang mereka lakukan.

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network