Viral di TikTok! Intip Keindahan Air Terjun Nglirip, Cuma 3 Jam dari Surabaya

Putra
Mengunjungi air terjun Nglirip yang viral di TikTok foto: istimewa

Sumber air di Air Terjun Nglirip berasal dari beberapa mata air di kawasan Hutan Krawak yang terletak sekitar 3 kilometer dari lokasi air terjun. Air-air ini bergabung di sebuah bendungan yang terletak di atas air terjun, menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

Selain keindahan alamnya, Air Terjun Nglirip juga menyimpan cerita legenda yang masih dipercaya masyarakat setempati. Konon, di gua yang berada di sekitar air terjun ini adalah tempat di mana seorang putri melakukan pertapaan.

Putri ini, yang patah hati karena cintanya yang tak direstui dengan seorang anak raja, memilih untuk menjauh dan bertapa di gua tersebut. Dikatakan bahwa putri ini memiliki kekuatan untuk muncul di sekitar gua dan kadang-kadang terlihat mengambil air di dasar Air Terjun Nglirip.

Masyarakat sekitar sangat mempercayai mitos yang beredar bahwa Air Terjun Nglirip dianggap terlarang bagi pasangan yang sedang menjalani hubungan percintaan atau calon pengantin yang akan menikah.

Konon, pasangan yang mengunjungi air terjun ini akan berpisah dalam kurun waktu kurang dari 40 hari.

Meskipun dihiasi dengan mitos, Air Terjun Nglirip tetap menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi. Jika dari Surabaya cuma menempuh perjalanan 3 jam untuk sampai di lokasi

Editor : Putra

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network