5 Negara Ini Membuat Israel Takut, Nomor Terakhir Punya Senjata Nuklir dan Tak Pernah Akui Zionis 

Serli Utari Dewi
Sejak berdiri sebagai negara independen bagi orang-orang Yahudi pada tahun 1948, Israel telah menjadi lawan bagi negara-negara Arab karena tindakan keji dan kejamnya terhadap warga Palestina. Foto: Freepik 

JAKARTA, iNews.id - Sejak berdiri sebagai negara independen bagi orang-orang Yahudi pada tahun 1948, Israel telah menjadi lawan bagi negara-negara Arab karena tindakan terhadap warga Palestina. 

Beberapa negara Arab menganggap Israel sebagai ancaman dan musuh, meskipun beberapa di antaranya telah menjalin hubungan diplomatik dengan Israel. 

Ketegangan antara Israel dan negara-negara Arab dapat memunculkan konflik jika terdapat pemicu yang memicu ketegangan. 

Berikut  negara yang menjadi perhatian Israel, menurut Defence Street:

1.Mesir

Mesir adalah salah satu dari banyak negara yang mengelilingi Israel dan telah mengalami ketegangan sejak pembentukan Israel pada tahun 1948.

Mesir awalnya menolak pengakuan Israel sebagai negara berdaulat di wilayah Palestina. 

Meskipun kedua negara ini pernah menandatangani Perjanjian Damai Mesir-Israel pada tahun 1979, hubungan mereka masih rentan, terutama dalam konteks konflik Israel-Palestina dan dinamika regional.

2.Iran

Israel dan Iran memiliki perselisihan yang berkepanjangan. Sejak 1947, Iran adalah satu-satunya negara yang memberikan suara yang berbeda dalam pengakuan Israel dan tidak mendukung keanggotaan Israel di PBB pada tahun 1949. 

Iran tidak mengakui legitimasi Israel dan telah mendukung kelompok militan seperti Hamas dan Hizbullah yang sering menghadapi Israel.

Editor : Sazili Mustofa

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network