Saat Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Bertanya Mana Indomie di Konferensi Internasional di Riyadh  

Ahmad Islamy Jamil
Imam Masjidil Haram, Syekh Abdurrahman al Sudais, bertanya kepada mahasiswa Indonesia tentang Indomie di Riyadh, akhir pekan kemarin. Foto: Twitter/@muslimmakkah

RIYADH, iNewsPonorogo.id – Kota Riyadh, di Arab Saudi, menjadi tuan rumah sebuah konferensi internasional penting yang bertemakan "Peran Perguruan Tinggi dalam Mempromosikan Nilai-Nilai Identitas Nasional dan Hidup Berdampingan secara Damai." Konferensi tersebut diadakan di kampus Universitas Islam Imam Mohammad Ibn Saud pada tanggal 27-29 April ini.

Selain konferensi, acara ini juga diramaikan dengan pameran budaya dan kuliner dari berbagai negara. Salah satu momen menarik terjadi ketika Ketua Umum Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Imam Syekh Abdurrahman al Sudais, mengunjungi stan pameran Indonesia akhir pekan lalu.

Imam yang terkenal dengan suaranya yang merdu saat melantunkan ayat-ayat suci itu sempat tertarik dengan hidangan tradisional yang disajikan oleh para mahasiswa yang mengelola stan tersebut.

Tiba-tiba, dia bertanya: "Ayna Indumiy? (Di mana Indomie?)"

Para pengunjung yang berada di lokasi pameran pun tertawa mendengar candaan sang imam. Setelah memperhatikan lebih lanjut makanan yang ditawarkan oleh para pengelola stan pameran, Syekh Sudais mengucapkan "terima kasih" dalam bahasa Indonesia dengan lancar sebelum meninggalkan tempat tersebut.

Indomie memang sudah menjadi makanan favorit di Arab Saudi. Tidak mengherankan, karena rasa lezat dari produk pangan asli Indonesia itu mampu memikat selera siapa pun.

Editor : Sazili Mustofa

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network