get app
inews
Aa Read Next : Mencicipi Masakan Empal Bu Parini Legendaris Ponorogo, Empuk dan Sambalnya Maknyus

Peternak Mulai Lega, Ribuan Dosis Vaksin PMK Datang ke Ponorogo

Jum'at, 24 Juni 2022 | 20:19 WIB
header img
Petugas memasukan vaksin PMK ke dalam lemari pendingin (foto; iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNews.id - Setelah ditunggu-tunggu, ribuan dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) akhirnya datang ke Kabupaten Ponorogo, Jumat (24/06/2022). Vaksin PMK yang dikemas dalam puluhan botol tersebut bertuliskan Merial Aftopor, dimasukkan dalam 3 box. Setelah datang di kantor  Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Peternakan (Dispertahankan) langsung dimasukkan ke lemari pendingin.

Kepala Bidang Peternakan Dispertahankan Ponorogo Siti Barokah menyebut, kabupaten Ponorogo menerima puluhan botol vaksin PMK, dimana 1 botol dapat disuntikan untuk 100 sapi dengan dosis 2 mililiter.

“Total vaksin yang diterima Ponorogo mencapai 8.000 dosis,” kata Siti Barokah.

Lanjutnya, bahwa 8000 dosis vaksin, dengan rincian 7.000 dosis untuk sapi perah, sedangkan 1.000 dosis untuk sapi potong.

Kemudian untuk jeda penyuntikan dosis pertama dan kedua pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) dari Propinsi.

“ingga kini petunjuk jeda suntikan pertama dan kedua vaksinasi, jadi kita menunggu saja arahan dari Propinsi,” imbuhnya.

"Masih menunggu dari Provinsi, karena sampai sekarang masih berubah-ubah mengingat ketersediaan vaksin. Karena kita kan ada 800 ribu dan hampir 40 persen untuk Jawa Timur," ungkapnya. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut