get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pembacokan Suami Mantan Pacar Ditangkap, Ini Motifnya

Waduh, Pria Kehilangan Uang Rp150 Juta Setelah Bajunya Dibuang Istrinya

Senin, 10 Oktober 2022 | 20:35 WIB
header img
Istri buang pakaian berisi uang ke sampah (ilustrasi / ist)

Zhuo dan istrinya sudah berusaha mencari kemeja itu, namun tak menemukannya.  Dia kemudian melaporkan kehilangan tersebut ke polisi.

Salinan laporan polisi itu kemudian ditempel Zhuo di sekitar tempat sampah dengan harapan seseorang bisa memberikan informasi tentang uangnya.

Sementara itu kepolisian setempat menyatakan menyelidiki laporan tersebut. Seseorang yang mengambilnya terancam dijerat Pasal 403 KUHP Singapura tentang penyalahgunaan properti milik orang lain.

Isi pasal itu menyebutkan, seseorang yang menemukan dompet berisi uang tanpa mengetahui milik siapa, namun kemudian mengetahui identitas pemiliknya dan masih menggunakan uang itu untuk kepentingan pribadi, adalah pelanggaran. Pelaku dinyatakan bersalah karena secara tidak jujur ​​menyalahgunakan atau menyimpan milik orang lain untuk kepentingan pribadi tanpa berusaha menemukan pemiliknya. Pelaku terancam hukuman penjara maksimal 2 tahun dan/atau denda.
 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: https://www.inews.id/news/internasional/istri-telanjur-buang-baju-bekas-milik-suami-ternyata-ada-uang-rp150-juta-di-kantong/2

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut