get app
inews
Aa Read Next : Cobain Jalur Ponorogo Tulungagung Via Sokoo, Ekstrem Tapi Indah

Bahaya, Jalur Pejalan Tuna Netra ini Menabrak Tiang Listrik

Senin, 07 November 2022 | 15:18 WIB
header img
Jalur bagi pejalan tuna netra tertabrak tiang (iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Proyek Face-off pedestrian atau trotoar di Jalan Urip Sumoharjo Kabupaten Ponorogo yang memakan anggaran miliaran rupiah tersebut dinilai tidak sesuai pengerjaan nya. Hal ini terlihat  jalur untuk difabel nampaknya belum ramah untuk pejalan kaki tuna netra. 

Sebab, beberapa jalur khusus disabilitas itu menabrak tiang listrik, sehingga sangat membahayakan bagi pejalan kaki tuna netra. Selain itu ada yang jalurnya dibelokan namun masih sangat berdekatan dengan tiang.

Menanggapi jalur disabilitas yang berpotensi pejalan tuna netra menabrak tiang, Kepala Dinas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Ponorogo Jamus Kunto Purnomo menyebut bahwa pekerjaan face-off pedestrian di Jalan Urip Sumoharjo itu belum selesai. 

Dia memastikan tiang-tiang yang mengganggu untuk jalut disabilitas bakal dipindah. 

"Tiangnya yang berada atau menghalangi jalur difabel akan kita pindah semuanya. Ini dilakukan klasifikasi dulu," kata Jamus.

Klasifikasi itu dilakukan untuk identifikasi tiang-tiang tersebut. Apakah tiang listrik, provider, ataupun tiang milik papan reklame. Jamus menyebut bahwa untuk tiang papan reklame, pihaknya sudah menyurati pemiliknya. 

Sementara untuk tiang provider, sedang dikerjakan. Sebab, kabelnya akan dipindah untuk dipendam di tanah. Pengecualian untuk tiang listrik, masih menantikan kepastian.

"Untuk tiang provider bakal dicabut. Memang masih butuh waktu untuk mencabutnya," pungkasnya. 

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut