get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Rasa Syukur, Masyarakat Adat Kelurahan Kepatihan Ponorogo Purak 3 Buceng Raksasa

Keseruan Ratusan Offroader Taklukkan Jalur Ekstrem di Ponorogo

Senin, 07 Agustus 2023 | 08:30 WIB
header img
Ratusan offroader ikuti event menaklukan medan ekstrem di Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Lintasan ekstrem yang ada di perbukitan dan hutan di Ponorogo ternyata mampu ditaklukkan oleh para ratusan offroader dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka beradu ketangkasan didalam mengikuti event Grebeg Suro Adventure Offroad yang berlangsung dari Jumat 4 Agustus hingga Minggu 6 Agustus 2023.

Pada event ini berbagai tantangan rute harus dilalui bagi para peserta, termasuk melewati jalur yang memasuki hutan Bendo di Kecamatan Sawoo, di mana mereka harus menerobos lebatnya hutan jati.

Selain itu, peserta harus melewati jalur ekstrem seperti tanjakan dan turunan yang terjal serta berbatu, hingga mencapai finis di Telaga Ngebel.

Keahlian dalam memilih jalur serta kepiawaian mengendarai mobil menjadi kunci, agar tidak terjebak, sampai harus dievakuasi dengan ditarik oleh kendaraan lain.

Setiap rintangan, seperti melewati sungai, membutuhkan waktu sekitar lima hingga sepuluh menit, bahkan beberapa peserta harus menggunakan winch atau tali derek untuk melewati tantangan tersebut.

Medan offroad yang ekstrem di Ponorogo juga menyebabkan beberapa peserta mengalami kerusakan pada mobil mereka, seperti kampas rem rusak, as roda patah, dan kerusakan lainnya. Hal ini membuat offroader harus segera memperbaiki kendaraan mereka untuk melanjutkan lomba atau keluar dari lintasan hutan.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut