get app
inews
Aa Read Next : Potret Nikita Willy Tanpa Makeup Banjir Pujian Netizen

Minum Pakai Sedotan Jadi Penyebab dari 5 Hal Bikin Wajah Boros

Minggu, 13 November 2022 | 13:55 WIB
header img
Minum dengan sedotan dianggap menjadi penyebab wajah terlihat lebih tua (ilustrasi /ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Ada banyak penyebab wajah terlihat boros atau lebih tua dari umur. Hal ini membuat sebagian wanita yang ingin terlihat lebih muda dengan berbagai perawatan.

Namun ternyata perawatan saja tak cukup. Anda harus menghindari beberapa hal ini untuk membuat wajah Anda selalu fresh, muda, dan bercahaya.

1. Sering stres

Jika seseorang stres, tubuh akan memompa hormon stres tanpa henti. Ini akan menyebabkan penuaan dini. Tak hanya pada kesehatan, tapi juga pada penampilan wajah. “Kortisol , hormon stres utama, memecah kolagen, yang menyebabkan kulit kendur dan keriput serta menyebabkan peradangan,” kata Amy Wechsler, MD , dokter kulit dan psikiater asal New York City.

2. Tidak menggunakan tabir surya

Beberapa wanita hanya mengandalkan kosmetik yang mengandung tabir surya. Padahal itu tak cukup melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet. Ini akan menimbulkan garis halus, bintik coklat, pembesaran pori-pori dan kerutan pada wajah. Seharusnya, gunakan tabir surya yang memang khusus berfungsi untuk melindungi wajah dari sinar UV.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut