get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Mobil Elf Bawa Wisatawan Terguling, Begini Kondisi Penumpang

Kronologi Kecelakaan Maut Bus Wisata Masuk Jurang 7 Orang Tewas

Minggu, 04 Desember 2022 | 18:52 WIB
header img
Kronologi kecelakaan maut bus wisata masuk jurang (istimewa)

MAGETAN, iNewsPonorogo.id - Kecelakaan maut sebuah bus pariwisata yang masuk ke jurang sedalam 10 meter di Jalan Sarangan-Tawangmangu, Kabupaten Magetan, Minggu (4/12/2022). Hingga kini dilaporkan 7 orang meninggal dunia.

“Kemungkinan besar diduga masalah rem,” ujar Kasat lantas Polres Magetan AKP Trifona Situmorang, Minggu sore di lokasi kejadian.

Lanjutnya ia menambahkan dugaan karena masalah rem bukan tanpa sebab. Pasalnya bus Putra Trasindo dari Semarang, ketika diperiksa oleh polisi ada bagian rem yang patah.

Jadi kenapa, diduga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan di jalan turunan yang curam. sebelum terjun ke jurang bus berkapasitas penumpang sekitar 40 orang tersebut menabrak besi penahan jalan.

“Sempat menabrak besi pembatas jalan, sebelum terperosok kedalam jurang sedalam lebih dari 10 meter. Bus baru berhenti di dasar jurang dengan menyangkut pada pohon,” terang AKP Trifona.

Sebelumnya, Bus pariwisata terjun ke jurang sedalam 10 meter di jalur Sarangan-Tawangmangu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (4/12/2022).

Bus mengangkut rombongan wisatawan dari Semarang saat insiden terjadi. Tujuh orang dilaporkan tewas. Sementara korban luka-luka masih dilakukan pendataan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut