get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pembacokan Suami Mantan Pacar Ditangkap, Ini Motifnya

Viral! Gagal Nikah Cuma Gegara Uang Mahar Kurang Rp700 Ribu

Jum'at, 23 Desember 2022 | 18:37 WIB
header img
Viral gagal nikah cuma Gegara uang mahar Rp700 ribu (istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Media sosial dihebohkan dengan video viral yang menceritakan tentang gagal menikah cuma gegara uang mahar yang kurang.

Kemudian yang bikin ramai dan mengundang komentar netizen bahwa keluar angan mahar tersebut cuma uang Rp 700 ribu saja.

Kisah tersebut diunggah oleh akun Tiktok @elsawd7795 yang diunggah kembali oleh Instagram @palembang_bedesau.id, terungkap bahwa pembatalan itu terjadi H-1, tepatnya malam sebelum digelarnya akad nikah.

Viral pria gagal nikah

Berawal dari perkenalan yang cukup singkat, pria dan wanita yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan ini memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Singkat cerita, pihak keluarga wanita meminta mahar sebanyak Rp 35 juta, emas 2 suku (setara 13,5 gram emas), dan uang Rp 5 juta untuk diberikan kepada ibu dari calon mempelai wanita.

Semua biaya itu masih diluar seserahan atau hantaran pernikahan. Pihak pria pun sepakat dengan syarat tersebut. Hingga akhirnya mereka melangsungkan lamaran pada 17 November 2022.

Namun mendekati tanggal kesepakatan pernikahan, pihak wanita belum mendaftarkan pernikahan ke KUA. Alasan karena uang Rp 5 juta untuk sang ibu belum diberikan kepada si wanita.

Tak hanya itu, ia juga meminta uang tambahan lain untuk keperluan KUA.

"Pihak wanita minta lagi duit untuk akad beli ayam kampung sepasang dengan hargo Rp 1,5 juta dan sewa antar-antaran Rp 700 ribu, sama duit untuk ngurus buku nikah Rp 1,2 juta," jelas video itu.

Akhirnya H-1, pihak keluarga saling bertemu. Pihak wanita meminta kekurangan uang untuk keperluan pernikahan senilai Rp 6,7 juta.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut