get app
inews
Aa Read Next : Kompetisi Internal PSSI Ponorogo Kembali Digelar, Puluhan Klub Berebut Juara

Diduga Curang, Pemilihan Waketum PSSI Diulang

Kamis, 16 Februari 2023 | 16:13 WIB
header img
Unggahan media sosial terkait dugaan kecurangan pemilihan Waketum PSSI (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Usai Erick Thohir terpilih menjadi Ketum, untuk wakil Ketua Umum PSSI, periode 2023-2027 pemilihannya harus diulang. Hal itu disampaikan media officer PSSI, Bandung Saputra.

“Untuk Waketum akan ada pemilihan ulang ya rekan-rekan. Terima kasih,” kata Bandung Saputra.

Unggahan Hamka Hamzah di Instagram

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti kenapa pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027 mengalami pengulangan. Namun, diduga ada kecurangan dalam pemilihan yang digelar hari ini.

Dalam unggahan di Instagram yang ditampilkan pemain Bekasi City FC, Hamka Hamzah, ada sejumlah voters yang memilih Ratu Tisha sebagai wakil Ketua Umum, namun datanya tidak dimunculkan.

Demi memenuhi azas keadilan, pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI segera diulang. Dipemilihan awal, Menpora Zainudin Amali dan Yunus Nusi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Zainudin Amali dan Yunus Nusi mendapat suara terbanyak, yakni 66 dan 61 suara. Sementara itu, Ratu Tisha hanya 41 suara. Dimana jika penghitungan ulang, apakah nantinya Ratu Tisha bakal terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI?

Sebelumnya di informasikan Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, setelah mendapatkan 64 suara.

Pemilihan Ketum PSSI dilakukan pada KLB PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Erick unggul dibandingkan dengan calon lain yaitu, LaNyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arief Putra Wicaksono. 

Proses pemilihan berlangsung sekitar 38 menit yang dimulai pada pukul 11.40 WIB dan berakhir pukul 12.18 WIB. Erick berhasil mengantongi 64 suara, kemudian La Nyalla meraih 22 suara, sedang dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak meraih suara.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut