get app
inews
Aa Read Next : Kompetisi Sepakbola Prabowo Cup Berakhir, Ini Pemenangnya

PSSI Ubah Format Liga 1, Ini Kata Zainudin Amali

Rabu, 31 Mei 2023 | 21:22 WIB
header img
Timnas Indonesia. foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Adanya perubahan format pada Liga 1 dijelaskan okeh Wakil Ketua Umum (Waketum) I PSSI, Zainudin Amali. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk kemajuan Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2023/2024 akan digelar dengan format yang berbeda dari musim lalu. Setelah musim reguler berakhir, empat tim di posisi teratas akan menjalani babak playoff untuk menentukan juara.

Masih menurut Amali, apa yang dilakukan oleh Erick Thohir sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI terhadap format Liga 1 musim depan itu merupakan rencana agar klub dan timnas bisa lebih berkolaborasi.

"Begini, tujuan dari kompetisi itu, kita bisa mendapatkan Timnas yang tangguh. Di beberapa kesempatan sebelumnya, selalu ada tarik-tarikan (pemain) antara klub dan Timnas. Oleh Pak Erick dipikirkan bagaimana supaya tidak ada benturan," jelas Amali, Rabu (31/5/2023).

Dia berharap musim depan tidak ada konflik lagi antara kepentingan klub dan juga timnas. Diketahui, musim kemarin sempat terjadi beberapa konflik, karena adanya pemain klub yang dipanggil ke timnas di tengah kompetisi yang masih bergulir.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut