get app
inews
Aa Read Next : Ini Isi Surat Wasiat Siswi Tabrakkan Diri ke Kereta: Maafin Ya, Semangat Sekolahnya

Siswi Madrasah di Ponorogo Diterima 8 Kampus Ternama Luar Negeri

Jum'at, 05 Mei 2023 | 16:21 WIB
header img
siswi Madrasah diterima perguruan tinggi luar negeri foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Bisa menempuh pendidikan di luar negeri mungkin menjadi impian bagi sebagian orang, seperti halnya dua orang siswi Madrasah Aliyah Negeri (Man) 2 Ponorogo, yakni Etik Nurhasanah dan Like Zuyyina Fatwa Fadila. 

Dimana Etik Nurhasanah diterima di enam universitas sekaligus. Sedangkan untuk Like Zuyyina Fatwa Fadila diterima di delapan universitas. Deretan universitas tinggi ini merupakan kampus ternama di dunia.

"Sebenarnya kami diterima dibeberapa perguruan tinggi, namun kami memilih di Taiwan, tepatnya di National University Taiwan," ungka Etik dan Like.

Kedua siswa ini memang memilih kampus yang sama, akan tetapi untuk jurusannya berbeda. Dimana Etik jurusan ilmu ekonomi, lalu Like masuk dalam jurusan Bioteknologi dan Ahli Gizi Makanan.

"Kami telah diterima di Taiwan tinggal menunggu untuk penggumuman beasiswa pada tanggal 29 April, nanti," terangnya.

Selain diterima di kampus Taiwan, keduanya juga mendapatkan beasiswa dari program Beasiswa Indonesia Maju (BIM), selama berkuliah disana.

Lanjutnya. Ia mengungkapkan jika persyaratan bisa berkuliah diluar juga tidak mudah. Yakni diantaranya nilai rapot yang bagus dan memiliki prestasi minimal ditingkat nasional. Ditambah kecakapan bahasa Inggris yang baik.

"Alhamdulillah, kami bisa memenuhi semua persyaratan dan bisa diterima," pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut