get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Momen Hangat Ibu Iriana Jokowi Minum Teh Bareng Madam Peng Liyuan

Kamis, 27 Juli 2023 | 22:25 WIB
header img
Moment Ibu Iriana minum teh foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Momen Hangat Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Madam Peng Liyuan dalam Jamuan Teh di Chengdu Pada Kamis, (27 /7/ 2023). Suasana kehangatan tercipta ketika Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima undangan jamuan minum teh yang diadakan oleh Madam Peng Liyuan di Hotel Jinnui, Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Sebelum acara minum teh, Madam Peng menunjukkan dan menjelaskan sejumlah koleksi guci dan kain indah yang dipamerkan di hotel tersebut. Karya seni dan kekayaan budaya Tiongkok terpancar dari setiap barang yang dipajang, membuat Ibu Iriana kagum.

Selanjutnya, Ibu Iriana diajak untuk merasakan pengalaman meracik teh hijau, sebuah kegiatan tradisional yang menjadi bagian dari budaya Tiongkok. Selain itu Ibu Iriana juga diperlihatkan proses meracik teh hijau, bahkan menorehkan sentuhan seninya dengan melukis mangkuk teh tersebut.

Tiba di lokasi untuk acara minum teh, keduanya pun, tampil anggun dengan pakaian senada berwarna krem. Mereka duduk bersebelahan, berbincang dengan hangat, dan menikmati pertunjukan penyajian teh.

Pertemuan ini berlangsung selama sekitar 30 menit yang penuh keakraban. Setelah menikmati momen tersebut, Ibu Iriana dan Madam Peng melanjutkan agenda mereka untuk menghadiri jamuan makan malam bersama Presiden Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping.

Pertemuan ini tentunya menjadi momentum penting dalam menjalin hubungan bilateral antara Indonesia dan Tiongkok.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut