get app
inews
Aa Read Next : Warga Ponorogo Geger! Petasan di Balon Udara Meledak, 4 Remaja Jadi Korban

Deretan 4 Uang Koin Kuno Paling Dicari Kolektor, Harganya Selangit

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 13:43 WIB
header img
Deretan uang kuno yang di incar kolektor foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Sejumlah uang koin kuno kini memang lagi tren, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para kolektor di Indonesia. Semakin usang dan langka suatu koin, maka semakin tinggi pula nilai jual dan berkali-kali lipat dari nilai tukar itu sendiri.

Walaupun sudah tak lagi memiliki nilai transaksional, uang koin kuno tetap diminati oleh kolektor dengan harga jual yang beragam, tergantung pada kelangkaan dan jenisnya.

Rp50 (1971)


 
Deretan uang koin kuno Indonesia memang memiliki nilai jual yang tinggi, terutama yang menjadi incaran para kolektor. Salah satunya adalah uang koin Rp50 tahun 1971 yang sangat dicari oleh kolektor di Jakarta. Koin ini menarik minat karena faktor sejarah dan kelangkaannya.

Faktor penting dalam menentukan nilai sebuah uang koin kuno adalah keunikan desain, keindahan, dan kondisinya. Semakin langka dan menarik desainnya, biasanya nilai koin akan semakin tinggi.

Harga uang koin kuno Rp50 tahun 1971 bisa mencapai harga sebanding dengan motor atau bahkan mobil. Sebagai contoh, ada penjual di marketplace yang menawarkannya dengan harga hingga Rp70 juta.

Rp25 (1971)


 
Tidak hanya itu, uang koin Rp25 tahun 1971 juga menjadi incaran para kolektor karena langkanya di pasaran. Koin ini sudah ditarik dari peredaran beberapa tahun lalu, menjadikannya semakin sulit ditemukan dan harganya meroket.

Di platform e-commerce, harga uang koin kuno ini bervariasi, mulai dari Rp5 juta hingga Rp20 juta per keping, tergantung pada kondisinya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut