get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Sunset di Pantai Watu Karung Pacitan, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Kunjungi Pesona Pantai Klatak Tulungagung, Cocok untuk Libur Akhir Pekan

Minggu, 20 Agustus 2023 | 06:51 WIB
header img
Pesona Pantai Klatak Tulungagung foto: istimewa

TULUNGAGUNG, iNewsPonorogo.id - Selain Trenggalek dan Pacitan, Kabupaten Tulungagung mempunyai beragam destinasi wisata pantai yang mempesona, salah satunya Pantai Klatak. Dimana pantai ini  adalah permata tersembunyi yang menawarkan pesona alam bahari yang memukau.

Pantai yang terletak di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, ini memang memikat para pengunjung dengan sebaran batuan yang mempercantik bibir pantai, memberikan suasana yang begitu alami dan eksotis.

Tidak hanya itu, batu-batuan di Pantai Klatak membentuk siluet menyerupai batu sungai, menambah keunikan panorama pantai ini.

Asal nama "Klatak" diambil dari fenomena yang terjadi ketika ombak samudra menghantam batu-batuan sungai di tepi pantai. Pertemuan air laut yang bergelora dengan batu-batu tersebut menghasilkan harmoni suara 'klatak-klatak' yang menenangkan. 

Pantai Klatak benar-benar menjadi tempat yang menenangkan jiwa, di mana Anda dapat bersantai sambil menikmati musik alam yang mengalun lembut.

Keindahan Pantai Klatak tidak berhenti di situ. Di sisi barat pantai, pengunjung akan disambut oleh tebing-tebing bebatuan yang menambahkan pesona eksotis. 

Di antara tebing-tebing tersebut, tersembunyi lorong-lorong yang memberikan nuansa serupa dengan goa alami. Goa ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan tersembunyi Pantai Klatak.

Tidak hanya memanjakan mata dengan panorama alam yang memesona, Pantai Klatak juga menyediakan berbagai fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda semakin nyaman dan tak terlupakan. 

Fasilitas-fasilitas tersebut termasuk area parkir yang luas, spot foto untuk mengabadikan momen indah, warung-warung yang menyajikan kuliner lokal lezat, serta toilet dan kamar mandi yang bersih dan nyaman.

Bagi para penggemar petualangan, terdapat wahana menarik yang siap menghadirkan pengalaman berbeda di Pantai Klatak. Jika Anda memiliki semangat petualangan yang kuat, camping ground tersedia untuk memungkinkan Anda merasakan malam yang tenang dan damai di bawah cahaya bintang.

Sementara itu, gazebo-gazebo yang tersebar di sekitar pantai juga menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.

Dengan keindahan alam yang luar biasa dan fasilitas yang lengkap, Pantai Klatak adalah destinasi wisata bahari yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, saat liburan atau diakhir pekan.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut