get app
inews
Aa Read Next : Viral Crazyrich Sumenep Nikahi Gadis Cantik, Maharnya Rp1 Miliar dan Mobil Mewah,

Viral Tarikan Sumbangan SMPN 1 Ponorogo Rp500 Juta, DPRD Minta Dipending

Sabtu, 30 September 2023 | 10:58 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Ponorogo soroti SMPN 1 foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Setelah viral dimedia sosial, terkait penarikan sumbangan oleh SMPN 1 Ponorogo, kepada wali muridnya, dengan jumlah yang cukup fantastis, mendapat sorotan sejumlah pihak, diantaranya DPRD Ponorogo. Meski telah melalui proses yang semestinya, namun ternyata dikeluhkan oleh para wali murid.

Anggaran dana yang terkumpul itu nanti bakal dibelikan perangkat komputer, lalu peralatan musik hingga mobil sekolah baru. 

Wakil ketua DPRD, Dwi Agus Prayitno, menjelaskan bahwa pihaknya tidak melihat adanya urgensi dari barang-barang yang akan dibeli oleh SMPN 1 Ponorogo.

“Kalau bisa dipending. Urgensinya, tidak ada, karena misal untuk mobil juga masih punya yang masih bagus, kenapa harus membeli lagi,” katanya.

Selain itu, masih menurut Dwi Agus, bahwa kasus semacam ini bukan kali pertama terjadi, di Ponorogo, dan selalu berulang-ulang kembali dilakukan oleh pihak sekolah.

“Bukan kejadian yang pertama, sering muncul permasalahan dari masyarakat itu ketika ada hasil kesepakatan. Jadi terkadang wali Murid atau keluarga siswa sebenarnya berat, tapi karena ini sebuah kesepakatan akhirnya juga mau gak mau,” terangnya.

Kemudian masih menurut Dwi Agus, selain mobil, untuk pengadaan 34 unit komputer, seharusnya pihak SMPN 1 Ponorogo tidak perlu membeli dengan meminta bantuan biaya dari wali murid, masih bisa dengan cara lain.

“Sekolah mestinya bisa berupaya untuk mencari terobosan lain, guna mendapatkan bantuan seperti komputer dan peralatan pendukung pendidikan lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya sebuah postingan tentang rincian pengadaan sejumlah barang oleh SMPN 1 Ponorogo, dengan anggaran bersumber dari meminta tarikan sumbangan wali murid.

Pihak SMPN 1 Ponorogo juga beralasan bahwa hal tersebut adalah keputusan komite sekolah dan sudah dipertimbangkan.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut