get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Pj Gubernur NTT Andriko Noto Susanto asal Ponorogo, Jawa Timur, Ini Profilnya

Tukang Nasi Goreng Keren Ini Jualan Sambil Dengar Audiobook Viral, Melek Literasi

Selasa, 04 Juni 2024 | 12:57 WIB
header img
viral tukang nasi goreng sambil jualan mendengarkan audiobook. Foto: X

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Seorang pedagang nasi goreng memiliki kebiasaan unik saat berjualan. Bukan hanya soal cara memasaknya atau menu yang ia tawarkan, tetapi juga kebiasaan mendengarkan audiobook sambil berjualan. Kebiasaan ini menjadi viral di media sosial.

Namanya adalah Mang Uhuy. Ia menjadi sorotan publik setelah akun X @margianta merekam kegiatan berjualan nasi gorengnya. Aksi tersebut mendapat apresiasi dari para pengguna internet.

"Memajukan literasi sambil mengatasi kelaparan. Mang Uhuy, berjualan nasi goreng sambil mendengarkan audiobook," ujar Margianta dalam keterangan unggahannya yang telah ditonton oleh 203,3 ribu pengguna internet, seperti yang dilaporkan oleh MNC Portal.

Mang Uhuy berjualan di wilayah Bogor, Sentul, Cimahpar, dan sekitarnya. Ia sudah lama melakukan kebiasaan positif tersebut. Audiobook yang ia dengarkan diketahui berasal dari aplikasi Fizzo.

Sambil berjualan, Mang Uhuy mendengarkan audiobook melalui headset bluetooth. Dengan demikian, sambil melayani pembeli, ia tetap bisa memperoleh pengetahuan baru. "Sangat keren," puji Margianta.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut