get app
inews
Aa Read Next : Aksi Mesum Dukun Cabul Terbongkar, Paksa Korban Pakai Vibrator hingga Memperkosanya

Video Viral Warga Gerebek Gedung Bekas Sekolah Diduga Tempat Praktik Santet

Minggu, 10 April 2022 | 08:32 WIB
header img
Tangkapan Layar Video Viral Warga Gerebek Gedung Bekas Sekolah Diduga Tempat Praktik Santet

MAROS, iNews.id - Warga di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggerebek gedung kosongbekas sekolah diduga tempat praktik santet. Di lokasi tersebut, warga menemukan barang mencurigan.

Lokasi penggerebekan itu yakni di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros. Gedung sekolah itu sudah kosong selama lima tahun.

Selain sajen, warga juga menemukan wadah berisi foto-foto wanita dan pria. Dari video amatir yang diterima iNews, warga yang beramai-ramai mendatangi gedung kosong tersebut. Pihak kelurahan setempat awalnya berupaya  mencegah dan melarang masyarakat melakukan pembukaan pintu secara paksa. 

Kelurahan awalnya meminta warga menunggu kedatangan dari pihak berwajib. Namun karena rasa penasaran, warga akhirnya  tetap ngotot dan melakukan  pendobrakan meski tanpa izin pemilik gedung.

Lokasi penggerebekan bangunan kosong yang diduga tempat praktik ilmu hitam ini berdiri tepat di sebelah kantor Kelurahan Taroada. Tempatnya memang berdekatan langsung dengan permukiman padat penduduk.

Sementara itu, Lurah Taroada, Wahyudi membenarkan penggerebekan yang dilakukan oleh warganya. Menurutnya warga membuka paksa salah satu ruangan pada gedung kosong bekas bangunan sekolah ini.

"Kalau di TKP ada alat-alat istiadat, ada foto-foto ada juga Alquran juga, ada batu juga" ucapnya. 

Pihak kelurahan belum dapat mengkonfirmasi dugaan praktik santet tersebut. Mereka masih berusaha menghubungi pemilik gedung bekas sekolah yang tengah berada di luar kota.

"Kami terus berupaya menghubungi pemilik gedung. Itu gedungnya kosong lima tahun ke atas," katanya lagi.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut