get app
inews
Aa Read Next : Susunan Pemain Indonesia Vs Vietnam U-23 di SEA Games 2021: Egy dan Saddil Starter

Gawat! Timnas Indonesia Terancam Tak Diperkuat Pratama Arhan di SEA Games 2021

Sabtu, 23 April 2022 | 07:28 WIB
header img
Pratama Arhan kemungkinan tak akan bergabung di Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Sebab, PSSI mengaku belum dapat izin dari klub Arhan Tokyo Verdy.. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

JAKARTA, iNews.id - Pratama Arhan kemungkinan tak akan bergabung di Timnas Indonesia U-23untuk SEA Games 2021. Sebab, PSSI mengaku belum dapat izin dari klub Arhan Tokyo Verdy.

Pratama Arhan merupakan bek kiri andalan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Dia memukau saat berlaga di Piala AFF 2020.

Namun, pendukung Indonesia sepertinya tak akan menyaksikan talenta asal Blora itu berlaga di SEA Games 2021. Sebab, klub baru Arhan, Tokyo Verdy belum mengizinkan pemainnya itu bergabung di TC Timnas Indonesia di Korea Selatan.

"Untuk Pratama Arhan, sampai dengan sekarang ini kami dari PSSI masih belum mendapatkan izin untuk meminjam pemain yang bersangkutan," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi saat dihubungi Sportstars.

SEA Games memang tidak masuk ke dalam kalender FIFA. Itu berarti, klub berhak menahan pemainnya untuk berlaga di sana jika memang sedang dibutuhkan.

Sebenarnya pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah menyiapkan skenario jika memang Arhan absen di SEA Games 2021. Dia sudah menyiapkan beberapa pemain sebagai pengganti Arhan di pos bek kiri.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut