get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Ribuan Kendaraan Antre hingga 1 Kilometer

Terjebak Macet, Sopir Logistik di Pelabuhan Bakauheni Bagikan Muatan Buah ke Penumpang

Sabtu, 07 Mei 2022 | 07:06 WIB
header img
Sopir Logistik di Pelabuhan Bakauheni Bagikan Muatan Buah ke Penumpang (Foto: iNews/Heri Fulistiawan)

BAKAUHENI, iNews.id - Sejumlah kendaraan logistik terjebak antrean masuk kapal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Para sopir pun membagikan buah muatannya kepada penumpang sebagai bentruk protes.

Para sopir truk ini sebelumnya mengantre berjam-jam untuk dapat masuk ke dalam kapal. Sebelumnya, mereka sudah melayangkan protes.

Mereka mengaku kecewa karenakan tidak ada pemberitahuan awal terkait sopir angkutan logistik. Situasi antrean pun sempat memanas antara sopir dan petugas yang mengatur kendaraan untuk dapat masuk ke dalam kapal.

Muatan buah atau bahan makanan lainnya yang dibawa sopir truk akan membusuk jika terlalu lama mengantre di dermaga pelabuhan. Mereka rupanya mengantre dari pukul 05.00 sore hingga puku 11.00 malam.

Para sopir juga sampai berteriak-teriak dan menuntut kepada petugas supaya dapat memprioritaskan mereka untuk dapat masuk ke dalam kapal. Semakin lama tak menyeberang, mereka akan dalam kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Diketahui jika kendaran angkutan logistik saat ini hanya 10 mobil truk yang diperbolehkan untuk masuk ke dalam 1 kapal. Untuk itu para supir berharap agar pihak terkait dapat melakukan penambahan jumlah kendaraan truk per kapal tersebut.

"Kalau memang tidak diperboleh harusnya ada pemberitahuan di pintu masuk. Kita sudah ngantre dari jam 05.00 sore," ucap sopir Riki, Jumat (6/5/2022). 

Namun keadaan akhirnya dapat diredam setelah melakukan negoisasi antara pengemudi dan petugas pengatur kapal.

 

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut