get app
inews
Aa Read Next : Ada Makam Unik di Ponorogo, Sediakan Tempat Nongkrong hingga Bisa Ngopi

Melirik Indahnya Wisata Bukit Kukupu Panenjoan di Kuningan, Cocok untuk Refreshing Keluarga

Senin, 16 Mei 2022 | 17:53 WIB
header img
Bukit kukupu kuningan

KUNINGAN, iNews.id - Banyak objek wisata muncul di Kabupaten Kuningan. Terbaru, adalah Objek Wisata Bukit Kukupu Panenjoan, di Desa Kawahmanuk, Kecamatan Darma. 

Terletak di Bukit Panenjoan, atau sekitar 3 kilometer dari Waduk Darma arah Cikijing, Bukit Kukupu Panenjoan memiliki keunikan tersendiri. Selain keindahan alam, karena mengusung konsep wisata alam untuk refreshing keluarga, kantor maupun komunitas, juga memiliki banyak spot photo selfi.

Memiliki luas 6,5 hektar, Bukit Panenjoan Kukupu, juga dilengkapi mini zoo, tempat bermain anak. Cocok buat botram, arisan family gathering, dan lain-lain. Termasuk ada tempat santai untuk ngopi.

Ditunjang suasana hening, sejuk di tengah hutan, Bukit Kukupu Panenjoan juga cocok untuk sejenak menenangkan diri.


Objek Wisata Bukit Kukupu Panenjoan, di Desa Kawahmanuk, Kecamatan Darma (Foto: Tatang Ashari)

“Kedepan akan di kembangkan eduwisata, wisata sambil belajar, outbound dan akan di bangun cottage dan glamping. Kami tidak sendiri, karena memberdyakan masyarakat setempat. Termasuk kerjasama dengan karang taruna dan BUMDes Kawahmanuk,” terang Manajer Objek Wisata Bukit Kukupu Panenjoan, Deden Hendra Sukmawan.

Ia berharap, Objek Wisata Kukupu Panenjoan mampu menjadi destinasi baru untuk berwisata dengan tiket masuk yang terjangkau. Sekaligus mampu mensukseskan visi Kabupaten Kuningan menjadi kota tujuan wisata.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut