Petugas stasiun kemudian membawa penumpang tersebut ke Pos Kesehatan di Stasiun Yogyakarta untuk mendapatkan pertolongan pertama. Selanjutnya menghubungi Klinik Mediska Yogyakarta untuk penyediaan ambulans untuk membawa penumpang ke Rumah Sakit Panti Rapih
"Jika penumpang ada keperluan mendesak sehingga harus turun di suatu stasiun, diharapkan agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan petugas di kereta api. Nomor telepon petugas yang berdinas selalu ada di dinding kereta untuk memudahkan bertukar informasi," ujarnya.
Menurutnya, jeda kereta berhenti untuk turun naik penumpang di suatu stasiun tidak lama, hanya 3-5 menit. Penumpang selalu memperhatikan pemberitahuan di stasiun dan di dalam kereta. Penumpang juga harus memperhitungkan waktu kedatangan ke stasiun agar tidak tertinggal.
"Kami tekankan lagi agar penumpang mematuhi arahan petugas di stasiun sehingga ketertiban dan keselamatan tetap terjaga,” ujarnya.
Editor : Putra
Artikel Terkait