Deretan 5 Miliader Meraup Keuntungan Terbesar Tahun 2022, Ada Indonesia

Putra
Deretan 5 Miliader yang meraup keuntungan di tahun 2022 (foto: istimewa)

4. Wu Yiling

Negara: China

Kekayaan bersih: USD 6.8 miliar Keuntungan pada tahun 2022: USD 4.1 miliar

Keuntungan Wu tahun ini terkait dengan Lianhua Qingwen, obat herbal Covid-19 yang dibuat oleh Shijiazhuang Yiling Pharmaceutical yang terdaftar di Shenzhen, dimana Wu menjadi chairman.

Saham perusahaan naik 61% tahun ini karena China menimbun obat-obatan setelah melemahnya pembatasan Covid-19. Kondisi tersebut menyumbang 46% dari penjualan perusahaan, menurut laporan tahunan Yiling di pertengahan 2022.

5. Ravi Jaipuria

Negara: India

Kekayaan bersih: USD 9.3 miliar Keuntungan di tahun 2022: bertambah USD 3.9 miliar Jaipuria adalah raja cola India yang berkuasa, dimana saat ini memimpin RJ Corp.

Ia merupakn konglomerat multinasional dengan pijakan bisnisnya pada bidang minuman, perawatan kesehatan, dan banyak lagi. Saham andalannya Varun Beverages —salah satu pembotolan internasional terbesar PepsiCo— meningkat lebih dari dua kali lipat tahun ini di tengah meningkatnya penjualan dan margin keuntungan.

Usaha Jaipuria lainnya, Devyani International Limited, yang mengoperasikan makanan cepat saji favorit seperti KFC, Pizza Hut dan Costa Coffee, juga sedang naik daun dengan saham naik 12% tahun 2022.


 

 

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews dengan judul: 5 Miliarder Peraih Keuntungan Terbesar di Tahun 2022, Makin Kaya Rp 1.447 Triliun

 

Editor : Putra

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network