Keren, Pagelaran Serenade Reog Obyok Ponorogo Diikuti Ratusan Seniman

Putra
Pagelaran Reog Obyok massal di Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Pegelaran 'Serenade Reog Obyok' berhasil menyedot perhatian masyarakat luas. Tidak kurang dari 300 Reog Obyok yang berasal dari desa-desa di 21 kecamatan Kabupaten Ponorogo berpartisipasi.

Tidak hanya penampilan Reog, namun juga ada ratusan penari Jathil dan atraksi Bujang Ganong, membuat ribuan penonton terpukau.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, mengungkapkan bahwa Serenade Reog Obyok menjadi wadah penting bagi para seniman khususnya dari komunitas Reog Obyok. Selain untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke 527 dan HUT RI ke 78.

"Reog Festival telah menjadi agenda tahunan kita di bulan Suro, dan untuk Reog Obyok, kita pilih momen spesial seperti Hari Jadi Ponorogo dan HUT RI," kata Sugiri.

Pada pagelaran Reog Obyok ini digelar di Alun-Alun Ponorogo, yang sebelumnya diadakan di sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto.

"Tahun lalu, acara serupa diadakan di Jalan HOS Cokroaminoto karena mempengaruhi lalu lintas. Kali ini, kami memutuskan untuk menggunakan Alun-Alun agar lebih terpusat dan terlihat lebih menarik," ungkapnya.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network