Tidak Ada Larangan Pakai Jilbab untuk Paskibraka di Ponorogo

Putra
Pengukuhan anggota Paskibraka di Ponorogo sebelum bertugas sebagai petugas pengibar bendera merah putih foto: ilustrasi/istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Adanya kabar akan anggota paskibraka nasional perempuan wajib lepas jilbab, ramai diperbincangkan dimedia sosial. Hal tersebut terungkap saat pengukuhan Paskibraka Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo pada Selasa (13/8) kemarin. Dimana terlibat sejumlah anggota petugas pengibar bendera ini tidak memakai jilbab, seperti sebelumnya.

Terkait adanya keharusan atau aturan yang bikin heboh ini ternyata tidak berlaku pada Paskibraka di Ponorogo. Lantaran memang Pemkab maupun pihak terkait tidak memberlakukan aturan tersebut

“Jilbab tidak ada masalah. Tidak ada petunjuk maupun instruksi dari pusat, terkait aturan melepas jilbab,” kata Kepala Bakesbangpol Ponorogo, Besse Tenrisampeang, Rabu (14/8/2024).

Lanjutnya, Tenri menambahkan bahwa jika ada anggota Paskibraka perempuan di Ponorogo yang memakai jilbab tetap diperbolehkan. “Tidak ada keharusan untuk melepas,” terangnya.

Disamping itu, masih menurut Tenri, jika anggota Paskibraka Ponorogo, bahkan ada 2 orang dari santriwati atau berasal dari Pondok Pesantren. Sehingga sudah pasti memakai jilbab.

“Ada 30 anggota Paskibraka perempuan. 26 menggunakan jilbab dan 5 tidak menggunakan,” pungkasnya.

Paskibraka Ponorogo kini terlihat intens melakukan latihan di Alun-alun Ponorogo setiap harinya, hingga nanti bisa bertugas dengan baik pada saat peringatan HUT RI 17 Agustus.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network