Kebakaran Ponorogo Hari Ini, Pabrik Pengelolaan Kayu Terbakar Hebat

Putra
Kebakaran hebat menghanguskan pabrik pengelolaan kayu di Ponorogo foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Sebuah pabrik pengolahan kayu bahan plywood yang ada di Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Kota, Ponorogo terbakar hebat. Banyaknya material kayu yang mudah terbakar, membuat api sulit dipadamkan.

Dari informasi pabrik pengolahan kayu milik CV Pinus jaya, bahwa api yang menghanguskan gudang berisi tumpukan material kayu, lalu menjalar hingga ke penyimpanan limbah.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Ponorogo dikerahkan guna menjinakkan api, meski banyaknya material mudah terbakar sehingga menyulitkan petugas. Kondisi diperparah angin kencang membuat api menjalar.

“Material kayu yang mudah terbakar, kemudian volumenya juga banyak, sehingga api sulit dipadamkan,” kata Bambang Supeno, Kabid Damkar Ponorogo.

Lanjutnya Bambang menambahkan bahwa, selain banyaknya material yang mudah terbakar, untuk akses ke lokasi dan titik api juga sulit.

Akses untuk ke lokasi sulit, karena ruangan masih terkunci, jadi kita terpaksa menjebol tembok. Atapnya yang roboh itu menghalangi proses pemadaman,” pungkasnya.

Belum diketahui secara pasti, apa penyebab kebakaran, petugas Damkar juga terfokus agar lebih cepat pemadaman agar api tidak semakin membesar.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network