get app
inews
Aa Read Next : Viral Jalan Rusak di Ponorogo, Warga Perbaiki Pakai Uang Pribadi

Tak Kunjung Direspons, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak Di Tengah Kota Ponorogo

Senin, 20 Juni 2022 | 17:24 WIB
header img
Warga secara swadaya melakukan perbaikan jalan yang rusak Ditengah Kota Ponorogo (foto; ist)

PONOROGO, iNews.id Jalan rusak bertahun-tahun, membuat puluhan warga Jalan Wilis Kota Ponorogo, menembel jalan berlubang secara mandiri. Meski tidak jauh dari kantor Bupati, namun ternyata tidak tersentuh perbaikan.

"Sudah lama, lebih tidak tersentuh perbaikan. Sempet terakhir ditambal, itupun sudah lama sekali," ujar Ketua RT 03 RW 02, Kelurahan Banyudono, Dono, Senin (20/6/2022).

Lanjut Dono, bahwa warga sudah menunggu lama, hingga akhirnya memilih iuran sendiri untuk menembel sementara dengan semen. Pasalnya jalan berlubang di Jalan Wilis dinilai sudah sangat parah.

"Tidak ada yang bisa dipilih. Akhirnya dilintasi begitu saja. Kadang membuat ban bocor, pernah juga shock patah," imbuhnya.

Kemarin warga iuran warga terkumpul Rp 2 juta, masih menurut Doni, lalu uang tersebut hanya cukup untuk dibelikan semen dan pasir. Untuk tenaga dilakukan secara kerja bakti.

"Murni karena kepedulian warga pada pengguna jalan. Melihat banyak orang bannya bocor kadang motor rusak kan jadi kasihan," terangnya.

Dia mengklaim, bahwa pihaknya pernah melakukan usulan perbaikan jalan, namun tidak disetujui. Alasannya karena Jalan Wilis terdapat di 2 wilayah kelurahan.

"Kalau 2 kelurahan itu katanya jalan milik Pemerintah Kabupaten. Padahal jalan Lawu, yang berada di selatannya jalan Wilis diperbaiki,” ungkapnya.

Tidak berhenti di situ saja, pernah terakhir, 2021 warga di Kelurahan Nologaten membuat proposal. Akan tetapi juga belum membuahkan hasil, sehingga kita lakukan swadaya sendiri.

"Tapi gak ada respon, daripada nunggu-nunggu tambal saja lah, karena warga sudah kesal," pungkasnya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut