get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sandiaga Uno Dengarkan Curhatan Pelaku UMKM di Ponorogo

Rayakan Ulang Tahun di Ponorogo, Sandiaga Uno Dapat Hadiah Baju Penadon

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:09 WIB
header img
Menteri Parekraf Sandiaga Uno dapat kado istimewa baju penadon pada saat rayakan ulang tahun di Ponorogo (foto; iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno diberikan baju penadon, atau baju warok dalam kesenian Reog, pada saat merayakan ulang tahun nya di Kabupaten Ponorogo.

Pemberian baju khas Ponorogo ini sebagai bentuk apresiasi sekaligus permintaan, untuk Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif lebih memperhatikan kesenian daerah seperti Reog serta industri pariwisata di Ponorogo.

“Mumpung ketemu, saya meminta langsung Mas Menteri untuk nanti datang pada event Grebeg Suro dan Festival Reog, akhir Juli nanti,” kata Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Menteri Parekraf Sandiaga Uno menyambut baik akan berbagai event pariwisata yang akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

“Nantinya kami akan turunkan tim untuk memantau langsung event Grebeg Suro, agar kita tahu suport apa yang bisa diberikan,” jelas Sandiaga pada saat kunjungan kerja di sentra pembuatan Raginan di Desa Ketonggo, Ponorogo

Kemudian saat ini, masih menurut Sandiaga, bahwa kita akan terus mendorong agar Kabupaten Ponorogo bisa ada dalam salah satu kota kreatif.

“Kita suport terus Ponorogo bisa masuk dalam jejaring kota kreatif dan masuk dalam UNESCO Creative Cities Network (UCCN),” pungkasnya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut