get app
inews
Aa Read Next : Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak, Perebutan Tiket Olimpiade

Shin Tae-yong Ditanya Alasan Daftar Skuad Indonesia di Piala AFF U-19 Belum Rilis, Jawabannya Mengej

Jum'at, 01 Juli 2022 | 17:28 WIB
header img
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Ist PSSI)

JAKARTA, iNews.id Shin Tae-yong ditanya alasan daftar skuad Indonesia di Piala AFF U-19 belum rilis hingga saat ini. Jawaban juru taktik Korea Selatan itu mengejutkan.

Garuda Nusantara akan beraksi di Piala AFF U-19 2022 yang dihelat di rumah sendiri. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan jumpa Vietnam di laga perdana Grup A, Sabtu 2 Juli 2022. 

Namun anehnya, hingga H-1 pertandingan, daftar skuad Timnas Indonesia U-19 belum dirilis. Terdapat spekulasi yang bermunculan di kalangan publik sepak bola Indonesia.

Beberapa menyebut Shin Tae-yong sengaja terlambat merilis daftar skuad. Diduga dikarenakan agar tim-tim lawan kesulitan menganalisis kekuatan dan kelemahan Indonesia.

Namun hal itu dibantah oleh Shin Tae-yong. Mantan Pelatih Timnas Korea Selatan itu tidak mengerti mengapa daftar skuad Garuda Nusantara belum dirilis.

Padahal, Shin Tae-yong mengaku sudah membuat daftar skuad para pemain. Selain itu dirinya juga sudah menandatangani dan menyerahkan kepada PSSI.

“Untuk itu (daftar skuad Timnas Indonesia U-19, saya tidak tahu, sudah ditandatangani oleh saya,” kata Shin Tae-yong dengan singkat pada jumpa pers, Jumat (1/7/2022).

Hal itu tentu amat disayangkan. Sebab tim-tim lain sudah merilis daftar skuad yang akan diturunkan di Piala AFF U-19 2022 nanti.

Partai Indonesia versus Vietnam menyisakan satu hari lagi. Duel menarik tersebut akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

 

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut