get app
inews
Aa Read Next : Viral, Restoran Ini Dapat Review Bintang Lima Gegara Pelayan Cantik

Berikut Suku di Indonesia Penghasil Wanita Cantik, Para Jomblo Merapat

Sabtu, 16 Juli 2022 | 05:30 WIB
header img
Citra kirana (foto; IG)

INDONESIA terdiri dari beragam suku bangsa dengan aneka keunikan tradisi hingga budayanya. Masyarakat tiap-tiap suku tentu saja punya perawakan dan karakter yang khas, beberapa di antaranya dikenal sebagai suku penghasil wanita cantik.

Berdasarkan sensus Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2010, total suku di Indonesia mencapai 1.340. Lima suku dengan populasi terbanyak adalah Jawa, Sunda, Batak, Madura, dan Betawi.

Dari seribuan suku itu, ada enam di antaranya dijuluki sebagai penghasil wanita cantik, bisa jadi pilihan untuk pria-pria jomblo mencari calon istri. Apa saja?

1. Suku Sunda

Suku Sunda mayoritas mendiami Jawa Barat dan Banten. Wanita berdarah Sunda memang terkenal dengan kecantikan dan kelembutan tutur bahasanya. Perawakan mereka umumnya kulit putih bersih, senyumnya manis, dan punya tata krama yang halus.

Artis-artis keturunan suku Sunda di antaranya Aura Kasih, Citra Kirana, Zara Adhisty, Lesti Kejora, Rossa, Syahrini, Isyana Sarasvati, Laudya Cynthia Bella hingga Anisa Rahma.


Usai menjanda, Aura Kasih belum menemukan pasangannya.(Foto: Ist)

2. Suku Jawa

Jawa merupakan suku dengan populasi terbanyak di Indonesia. Jawa juga dikenal sebagai salah satu suku penghasil wanita cantik. Biasanya mereka memiliki paras yang ayu, kulit sawo matang dan kuning langsat, serta tutur katanya yang lemah gemulai dengan nada halus.

Artis-artis keturunan Jawa asli di antaranya Dian Sastrowardoyo, Tyas Mirasih, Paula Verhoeven, Jessica Mila, Kinaryosih, Yuni Shara, Krisdayanti, hingga Ashanty.

3. Suku Aceh

Kecantikan wanita-wanita keturunan Aceh memang sudah tak diragukan lagi. Perempuan dari Bumi Serambi Makkah umumnya memiliki wajah yang khas yakni berhidung mancung, alis mata tebal, dan bulu mata lentik. Ya, sebagian masyarakat Aceh memang dari keturunan antara Arab, India, dan Melayu.

Artis-artis cantik keturunan Aceh yang namanya sudah tidak asing lagi, di antaranya; Enzy Storia, Risty Tagor, Asha Shara, Nova Eliza, Cut Tari, Cut Meyriska hingga Beby Tsabina

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut