get app
inews
Aa Read Next : Lagi Rame, Pegawai Kemenhub Ajak Youtuber Cantik Asal Korea ke Hotelnya

Asal Mula Kata Crazy Rich yang Menjadi Populer, ini Penjelasannya

Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:22 WIB
header img
Asal Mula Kata Crazy Rich yang Menjadi Populer. Crazy Rich Malang Gilang Widya saat peletakan batu pertama pembangunan kompleks wisata religi, Jumat (24/6/2022). (Foto: MPI/Avirista Midaada).

JAKARTA, iNews.id - Masih banyak orang yang belum mengetahui asal mula kata crazy rich yang menjadi populer di media sosial saat ini. Padahal, crazy rich bukanlah sebuah istilah yang baru.

Istilah crazy rich banyak disematkan untuk orang-orang yang memiliki kekayaan yang berlimpah.  Lantas, dari mana asal mula kata crazy rich yang menjadi populer saat ini?

Asal Mula Kata Crazy Rich yang Menjadi Populer

Sebelum membahas mengenai asal mula istilah crazy rich, ada baiknya kamu mengetahui arti dari istilah crazy rich terlebih dahulu.
Jika dilihat dari asal katanya, istilah crazy rich berasal dari bahasa Inggris, ‘crazy’ dan ‘rich’. 

Jika diartikan, crazy berarti ‘gila’ dan rich ‘kaya’. Namun, secara umum crazy rich sering diartikan sebagai ‘super kaya’. Istilah crazy rich saat ini pun merujuk pada orang-orang yang sering menunjukkan kekayaannya atau pamer kehidupan mewah.

Sedangkan untuk asal usul kata crazy rich ini berasal dari novel berjudul Crazy Rich Asians yang ditulis oleh Kevin Kwan.
Istilah tersebut kemudian semakin viral semenjak diangkatnya novel tersebut menjadi film dengan judul yang sama.

Di dalam novel tersebut diceritakan kehidupan mewah para konglomerat di Singapura. Para konglomerat tersebut lalu dijuluki Crazy Rich Asians. 

Di Indonesia, istilah crazy rich ini berawal dari pasangan asal Surabaya yang sempat menggelar pesta pernikahan yang sangat mewah. Bahkan, pasangan tersebut memberikan doorprize berupa smartphone untuk para tamu yang datang.

Jadi, itulah asal mula kata Crazy Rich yang menjadi populer di media sosial saat ini.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut