get app
inews
Aa Read Next : Pamer Hidup Mewah, Segini Gaji dan Tunjangan Suami TikToker Luluk Nuril

Intip Gaji Pesepak Bola Indonesia yang Berkarir di Luar Negeri, Ada yang Hampir Rp6 Miliar

Minggu, 17 Juli 2022 | 19:15 WIB
header img
Asnawi Mangkualam (foto ist)

SEDERET Pesepak Bola Indonesia mendapatkan kesempatan berkarir di luar, hal yang sangat menggiurkan untuk pesepak bola tanah air. Selain menambah pengalaman bermain dalam sebuah kompetisi, klub-klub pesepak bola luar juga menawarkan gaji yang sangat tinggi.

Tak heran jika skill bagus pesepak bola yang telah berkarier di luar negeri akan berbanding lurus dengan gaji yang tak kalah besar.

Bukan hanya itu, penampilan dan kemampuan yang ciamik dari para pemain di pentas internasional terbukti ampuh untuk mendongkrak peluang untuk dipanggil oleh Tim Nasional. 

Berikut ulasan lengkap pesepak bola Indonesia yang mendapatkan gaji tinggi di klub luar negeri seperti dirangkum Sportstars.id.

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman resmi bergabung dengan Lechia Gdansk sejak 1 September 2021. Pemain berusia 20 tahun itu termasuk ke dalam urutan gaji tertinggi pemain bola yang bermain di luar negeri.

Dilansir melalui Transfermrkt, Witan memiliki harga pasaran berkisar Rp869 Juta. Namun harga tersebut berpotensi naik usai penampilan gemilangnya saat membela Timnas Indonesia U-23 bulan Oktober kemarin.

2. Yanto Basna

Sejak 5 Januari 2020, Yanto Basna resmi bergabung bersama PT Prachuap FC. Pemain asal Papua itu mengaku penghasilan di Liga Thailand lebih menjanjikan ketimbang saat bermain di Indonesia. Menurut Transfermarkt, harga pasaran untuk Yanto Basna mencapai Rp1,74 Miliar.

Yanto Basna sudah dua musim memperkuat PT Prachuap. Musim lalu, dia mendapat menit bermain yang juga lumayan banyak yakni 19 penampilan dengan mencetak satu gol. Tak heran jika dia baru saja mendapat perpanjang kontrak selama satu tahun ke depan hingga 2022 dari PT Prachuap.

3. Egy Maulana Vikri

Saat ini Egy Maulana Vikri telah bergabung bersama FK Senica sejak 30 Agustus 2021. Pemain berusia 21 tahun ini ternyata terus menunjukan peningkatan setelah bergabung bersama FK Senica.

Egy diberi kesempatan untuk tampil dalam enam laga FK Senica di Liga Slovakia. Dalam waktu yang cukup singkat, performa Egy telah mencatat dua assist dan satu umpan kunci. Dilansir melalui Transfermrkt, Egy memiliki harga pasar Rp2,61 miliar.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut